Senin, 25 Zulhijjah 1440 / 26 Agustus 2019

Senin, 25 Zulhijjah 1440 / 26 Agustus 2019

Sarri Alihkan Target Juara Liga Europa

Senin 06 Mei 2019 02:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ambisi pertama Sarri memastikan Chelsea finis empat besar di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kini punya target baru untuk sisa musim ini. Ia menginginkan trofi Liga Europa setelah memastikan Chelsea finis empat besar dan mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions, musim depan.

Kepastian ini didapatkan Chelsea usai menekuk Watford 3-0 pada laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Ahad (5/5). Ambisi pertama Sarri memastikan Chelsea finis empat besar di Liga Inggris, demi berlaga di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

"Liga Europa juga sangat penting dan kami ingin memenangkannya, karena kami pikir kami layak untuk mendapatkan trofi musim ini. Jadi, kami punya dua target," kata Sarri kepada laman resmi klub, dikutip dari 90min, Senin (6/5).

Chelsea bersiap menghadapi laga melawan Frankfurt pada leg kedua semifinal Liga Europa. Sarri menegaskan, akan melakoni laga penentu menuju final itu dengan serius.

Pada leg pertama, Chelsea berhasil mencuri satu gol tandang di markas Frankfurt. Laga tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1. Sarri optimistis tim asuhannya akan meraih kemenangan saat menjamu Frankfurt pada leg kedua nanti.

Ppada klasemen Liga Primer Inggris, Chelsea menduduki peringkat ketiga dengan torehan 71 poin. The Blues unggul satu angka dari Tottenham di peringkat keempat, dan empat poin dari Arsenal di posisi kelima. Apa pun hasil pada laga terakhir nanti kontra Leicester City, posisi the Blues di empat besar sudah aman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA