Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Gilas Watford, Chelsea Naik ke Posisi 3

Ahad 05 May 2019 22:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Gonzalo Higuain mencetak gol ke gawang Watford

Gonzalo Higuain mencetak gol ke gawang Watford

Foto: EPA
Chelsea mengalahkan Watford dengan skor telak 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea sukses menggilas tamunya Watford dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-37 di Stadion Stamford Bridge, Ahad (5/5) malam WIB. Hasil itu membuat the Blues naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen.

Baca Juga

Ketiga gol tuan rumah dicetak pada babak kedua melalui Ruben Loftus-Cheek menit ke-48, David Luiz menit ke-51, dan kran gol ditutup oleh Gonzalo Higuain menit ke-75. Hasilnya, anak asuh Maurizio Sarri berhasil mengemas angka penuh di depan pendukungnya.

Keberhasilan tersebut sekaligus membawa mereka naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen dengan perolehan nilai 70, menggeser Tottenham Hotspur yang tertinggal satu angka di kursi keempat.

Di sisi lain, kemenangan ini juga memperbesar asa mereka untuk mengakhiri musim di peringkat empat besar alias zona Liga Champions. Mengusung misi tiga poin Chelsea nampak kesulitan meladeni Watford pada interval pertama. Bahkan gelandang andalan mereka N'Golo Kante terpaksa ditarik keluar karena cedera ketika laga baru berjalan 10 menit.

Meski mendominasi jalannya laga lini depan Chelsea tetap kesulitan menembus kokohnya barisan pertahanan the Hornets. Adapun hingga peluit turun minum berbunyi skor imbang tanpa gol masih bertahan.

Pelatih Sarri sepertinya melakukan sedikit perubahan dalam segi permainan Chelsea di atas lapangan. Hasilnya, the Roman Emperor sukses membuka keunggulan pada menit ke-48 melalui Loftus-Cheek.

Melalui sektor sayap penyerang Eden Hazard melakukan umpan silang yang langsung disambut tandukan kerasa Loftus-Cheek. Kiper Watford Ben Foster pun tak mampu mengantisipasi bola sehingga skor berubah menjadi 1-0 bagi keunggulan Chelsea.

Tak butuh waktu lama, Chelsea kembali mempertegas keunggulan. Lagi-lagi Hazard menjadi kreator bagi terciptanya gol kedua David Luiz menit ke-51. Ini berawal dari tendangan sudut, bek Mariappa gagal mengcover Luiz dan membuat pemain asal Brasil itu dengan mudah menyundul bola.

Unggul dua gol kepercayaan diri Chelsea meningkat. Via pinggir lapangan Hazard dan Loftus-Cheek kerap merepotkan pemain Watford. Buruknya performa di babak pertama dibayar ketika bermain di interval kedua.

Publik Stamford Bridge kembali bergemuruh. Kali ini striker pinjaman dari Juventus Gonzalo Higuain mencatatkan namanya di papan skor. El Pipita merobek gawang Watford pada menit ke-75 usai menerima umpan terobosan Pedro Rodriguez. Skor 3-0 pun bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA