Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Neville: MU Diisi Pemain Putus Asa dan tak Punya Semangat

Senin 06 May 2019 06:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Gary Neville

Gary Neville

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Neville meminta Solskjaer merombak tim Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United, Gary Neville menyarankan kepada Ole Gunnar Solskjaer agar merombak pasukannya saat ini yang tak mampu meloloskan MU bertengger di empat besar musim ini. Kepastian itu setelah MU ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield, Ahad (5/5).

Gol penyama kedudukan dari Isaac Mbanza membuat MU harus menelan pil pahit karena gagal lolos  ke Liga Champions musim depan.  Mereka harus rela berlaga di Liga Europa musim depan yang merupakan turnamen kasta kedua di pentas Eropa.

Neville sedih atas hasil buruk yang didapatkan oleh MU. Dia yakin skuat MU saat ini adalah orang-orang putus asa. Neville juga tak melihat para pemain seperti sedang bermain untuk klub sebesar MU. Dia menggambarkan kondisi MU saat ini mirip seperti Tottenham Hotspur di awal kepelatihan Mauricio Pochettino.

"Ini bukan tim. Semakin saya menonton ini, ini bukan tim. Apakah Anda tahu apa yang mengingatkan saya?," ujar Neville kepada Sky Sports.

Ingatan Neville tertuju kepada Tottenham Hotspur saat Pochettino memainkan Emmanuel Adebayor, Younes Kaboul, Vlad Chiriches dan Etienne Capoue di lini tengah. Mereka bermain tidak seperti tim.

"Sekelompok pemain yang terlihat seperti individu, tidak ada di sana, tidak ada semangat nyata dan dia membongkarnya sepotong demi sepotong dan Ole Gunnar Solskjaer perlu membongkar sepotong demi sepotong," katanya.

Komentar pedas Neville patut menjadi catatan Solskjaer untuk mengarungi kompetisi musim depan. Neville menilai Solskjaer pasti mengerti bahwa pemainnya bermain buruk. Neville menyarankan agar Solskjaer aktif melakukan transfer pemain di bursa transfer nanti.

"Biasanya pada saat ini Anda akan mengatakan ini adalah ujian nyata bagi para pemain Manchester United ini, kami akan mencari tahu tentang mereka, tetapi kami sudah tahu," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA