Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Kalahkan Leicester, Manchester City Kian Dekat Tangga Juara

Selasa 07 Mei 2019 04:24 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah

Vincent Kompany

Vincent Kompany

Foto: EPA/PETER POWELL
Manchester City taklukkan Leicester dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berduel sengit dengan Leicester City di Etihad Stadium pada Selasa, (7/5) dini hari. City berhasil mengalahkan Leicester dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat the Citizen meraih tiga poin dan kian memperbesar peluang juara Liga. Di sisi lain, kemenangan ini menjadi kabar buruk buat Liverpool yang kembali tertinggal oleh City di puncak klasemen.

Dengan keunggulan dari segi pemain, City langsung menguasai permainan sepanjang sepuluh menit awal. Foden sempat mencipta peluang saat masuk ke jantung pertahanan Leicester di menit ke-11. Sayangnya, sepakan Foden malah mengarah tepat kepada Schmeichel.

Tiga menit kemudian,Teilemans membuat pikiran fans City kalut saat menembak dari kotak penalti. Beruntung, Ederson dapat dengan mudah menangkapnya karena tendangannya lemah.

Dominasi City sepanjang 20 menit awal belum mampu menciptakan hasil The Foxes masih sigap menahan dan membuang semua gempuran yang dilancarkan skuat pesutan Pep Guardiola.

Kartu kuning perdana di laga ini diberikan ke David Silva pada menit ke-22 usai menekel keras Tielemans di tengah lapangan. Leicester baru mulai mengimbangi permainan The Citizen jelang menit ke-30.

Momen itu hanya sesaat sebelum City menggempur lagi pertahanan Leicester. Silva didapuk sebagai dalang serangan. Menit ke-32 hampir menjadi momen kebahagian City saat sundulan Aguero menghantam mistar gawang lalu membentur tanah.

Namun wasit tak mengkonfirmasinya sebagai gol. Para pemain dan fans City menuai rasa kecewa.Hingga babak pertama usai, tiada gol tercipta.

Usai turun minum, City kembali menggempur pertahanan Leicester dengan semangat membara. Bernardo Silva mencipta peluang pertama di menit ke-48 lewat tendangan dari kotak penalti. Usaha itu belum membuahkan hasil.

Mendekati menit ke-60, intensitas laga makin melonjak. Usaha Sterling, Silva dan Aguero melalui sepakan dan sundulan belum bisa merobek jala gawang Leicester. Sterling sempat jatuh di kotak penalti usai dihadang bek Leicester. Tapi kado tendangan penalti urung diberikan wasit.

Satu gol berhasil didapat City melalui kerja keras Kompany di menit ke-70. Tendangan geledeknya dari jarak jauh gagal dihalau Schmeichel. Publik tuan rumah pun bersorai sorai.

Terpaut satu gol, Leicester menolak tunduk. Total tiga pemain cadangan masuk ke lapangan hingga menit ke-90 guna mengubah nasib Leicester. City juga memasukan tiga pemain dalam kurun waktu sama guna mempertahankan kemenangan.


Berikut susunan pemain kedua tim :

Leicester City (4-5-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Marc Albrighton, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Hamza Choudhury, James Maddison; Jamie Vardy.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; David Silva, Ilkay Gundogan, Phil Foden;  Bernardo Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA