Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Robbo: Jangan Pernah Coret Liverpool dari Perburuan Gelar

Ahad 05 May 2019 16:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Andy Robertson

Andy Robertson

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Liverpool memuji mentalitas rekan-rekannya saat menghadapi Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Andrew Robertson memuji mentalitas rekan-rekannya saat menang atas Newcastle United, dalam pertandingan pekan ke-37 di Stadion St James Park, Ahad (5/5) dini hari WIB. Robertson menegaskan, kemenangan itu membuktikan ke semua pihak bahwa jangan pernah mencoret Liverpool dari daftar perburuan gelar juara.

"(Mempertahankan ambisi merebut gelar Liga Primer) itu yang kami lakukan sepanjang musim ini," ucap Robertson seperti dikutip dari Liverpoolfc.com.

Baca Juga

"Berapa kali kami telah melakukan itu? berapa kali kami dihapuskan dari daftar perburuan gelar, dan orang-orang berpikir kami akan gagal dalam suatu pertandingan. Tapi kami terus kembali menang, dan terus mencetak gol," tegasnya.

Robbo, panggilan akrab Robertson mengatakan, seluruh pemain the Reds telah menunjukan mentalitas dan semangat yang tinggi dalam perebutan gelar juara musim ini. Liverpool telah memaksa Manchester City, juara bertahan, untuk menentukan juara Liga Primer Inggris hingga pertandingan terakhir pada musim ini.

Robbo mengatakan, Liverpool berambisi menutup musim ini dengan kemenangan di Stadion Anfield pada musim depan, dan mendapatkan 97 poin pada musim ini. Meski pada akhirnya Manchester City tetap juara, menurutnya skuat Liverpool tetap harus bangga dengan apa yang mereka lakukan pada musim ini.

"Kita sudah melakukan semua yang kita bisa. Para pemain Liverpool tidak pernah menyerah, sehingga hal-hal seperti ini bisa terjadi," ucapnya.

"Jika kami gagal musim ini, kami akan kembali musim depan dan kami hanya perlu terus dan terus maju, dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan apa yang layak untuk diberikan ke klub ini," katanya.

Jelang pertandingan Manchester City Vs Leicester, Robertson mengatakan Liverpool tidak akan mengantungkan harapan kepada Brendan Rodgers.

"Leicester City adalah tim yang baik, tetapi Manchester City luar biasa, mereka memiliki delapan hari untuk pulih dari jadwal yang berat, jadi kami mengharapkan City untuk memulai awal yang baik sehingga mudah-mudahan Leicester dapat bertahan," katanya.

"Kami tidak akan mengharapkan apa pun, tetapi yang bisa kami lakukan adalah membawanya ke pertandingan terakhir. Kami sudah melakukannya sehingga kami akan menantikan hari pekan depan," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA