Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Suarez tak akan Selebrasi Jika Cetak Gol ke Gawang Liverpool

Selasa 07 May 2019 06:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

 Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Suarez berharap mendapat sambutan hangat dari para pendukung mantan timnya itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Striker Barcelona luis suarez menegaskan, dia tidak akan merayakan jika mencetak gol ke gawang Liverpool di Anfield. Mantan striker Liverpool itu berharap mendapat sambutan hangat dari the Kop.

Suarez akan kembali ke Anfield untuk melakoni leg kedua semifinal liga champions . Barca sudah unggul 3-0 di leg pertama saat main di Camp Nou, dan Suarez mendapat kritik dari beberapa suporter Liverpool karena merayakan gol pembuka dalam laga itu. Namun striker asal Uruguay itu yakin sebagian besar fan Liverpool paham dengan alasannya melakukan itu di leg pertama.

Menurutnya, orang-orang yang tahu sepakbola paham arti pentingnya gol yang diciptakan di semifinal Liga Champions. Apalagi, dirinya mengaku sangat menghormati fan Liverpool di seluruh dunia, sehingga ia minta maaf telah merayakan gol tersebut.

''Saya sangat berterima kasih kepada Liverpool, fan dan klub. Jelas bahwa jika saya mencetak gol lawan Liverpool (di Anfield), saya tidak akan merayakannya,'' ucap Suarez, dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/5).

Hal sama pernah dilakukan Suarez saat masih membela Ajax, ketika berhadapan dengan Groningen. Suarez mencetak 82 gol selama tiga setengah tahun saat berseragam Liverpool. Sehingga ia berharap fan Liverpool akan menyambutnya dengan hangat saat berada di Anfield. Suarez berharap mendapat lebih banyak tepuk tangan dibandingan 'siulan' yang mengganggu.

''Saya pikir jika orang ingin 'bersiul' dan itu membuat mereka bahagia, akan ada beberapa yang tidak senang. Tapi saya pikir orang-orang akan lebih berterima kasih dan bersyukur,'' ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA