Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Jelang Lawan Barca, Virgil Van Dijk Absen dalam Sesi Latihan

Selasa 07 May 2019 07:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/Andi Rain
Virgil van Dijk dikabarkan absen dalam sesi latihan terakhir Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Di tengah absennya Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Naby Keita, Liverpool kembali diguncang isu kurang menyenangkan. Hal itu karena dua pilar utama teh Reds virgil van dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain absen dalam sesi latihan terakhir, jelang lawan Barcelona pada leg kedua semifinal liga champions tengah pekan ini.

Kedua pemain memang sempat muncul dalam sesi pembuka untuk media di pusat latihan klub, Melwood. Namun keduanya justru tidak ikut latihan sampai selesai. Dikutip dari Mirror, Selasa (7/5), keduanya harus menjalani latihan terpisah karena kebutuhan yang spesifik.

Oxlade-Chamberlain dikabarkan merasa ototnya tertarik saat pemanasan di Newcastle, Ahad lalu. Sehingga ia harus menjalani perawatan, yang membuatnya diragukan tampil sebagai starter.  Sementara Van Dijk mengalami masalah pada kakinya, yang telah diderita selama beberapa pekan. Namun manajer Liverpool Juergen Klopp terus memainkannya meski mengalami cedera.

Klopp diyakini masih percaya, dengan kebugaran yang dimiliki oleh bek asal Belanda tersebut siap untuk menghadapi Barca. Sementara Salah dan Firmino telah dipastikan absen, dalam laga yang justru membutuhkan striker tajam. Dalam pemeriksaan terakhir terhadap Salah, ia menderita gegar otak dalam pertandingan lawan Newcastle.

Protokol Liga Primer Inggris menyebutkan, setiap pemain yang menderita gegar otak otomatis harus absen dalam pertandingan kompetitif apapun selama enam hari ke depan. Itu artinya, the Reds harus kehilangan dua striker andalannya sekaligus. Hanya Sturridge yang siap menjadi penggati Firmino, seperti yang dilakukan Klopp lawan Newcastle. Namun belum diketahui siapa yang akan menggantikan Salah di lini depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA