Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Milan Kalahkan Bologna, Gattuso: Terima Kasih, Milanisti

Selasa 07 May 2019 07:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Rossoneri menang dengan skor 2-1 atas Rossoblu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berhasil mengalahkan Bologna dalam pertandingan pekan ke-35 Seri A Italia di Stadion San Siro, Selasa (7/5). Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Rossoneri menang dengan skor 2-1 atas Rossoblu.

Pelatih tuan rumah, Gennaro Gattuso menilai banyak faktor memengaruhi situasi tersebut. Salah satunya lewat dukungan fan untuk mereka. "Saya ingin berterima kasih untuk 50 ribu penggemar yang hadir (di Stadion) malam ini. Saya pikir mereka akan mencemooh kami, yang ada mereka mendukung kami, dari awal hingga akhir," kata allenatore 41 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Berikutnya dari faktor pemusatan latihan yang intens. Demi sebuah perubahan, Gattuso memutuskan agar Milan menggelar ritiro sebelum duel ini. Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan dikumpulkan selama lima hari di markas latihan. Dalam rentang waktu tersebut, tidak ada yang boleh pulang ke rumah.

"Para pemain marah kepada saya, karena selama lima hari saya menjauhkan mereka dari keluarga. Saya katakan kepada mereka, ubahlah kemarahan itu menjadi energi positif. Saya pikir mereka melakukannya," ujar Gattuso.

Milan menjaga asa tampil di final Liga Champions musim ini. Kemenangan atas I Rossoblu membuat Rossoneri masih di tangga kelima klasemen sementara Seri A. Dengan mengantongi 59 poin, armada Il Diavolo tertinggal tiga angka dari Atalanda di peringkat keempat. Kompetisi Liga Italia, menyisakan tiga pertandingan lagi.

"Kami tidak dalam kondisi terbaik. Dengan semua cedera yang kami alami, kemudian terjadinya perubahan kepemilikan klub, dan semua hal lain yang kami lalui, kami melakukan apa yang bisa kami lakukan," ujar Gattuso bangga dengan perjuangan pasukannya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA