Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Suarez: Liverpool Berbahaya Meski tanpa Salah dan Firmino

Selasa 07 Mei 2019 09:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

 Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Suarez mengingatkan Barcelona untuk tetap waspada saat bermain di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez mengingatkan rekan-rekannya di Barcelona bahwa Liverpool tetap berbahaya meski tidak perkuat oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Suarez meminta Barcelona tetap mewaspadai Liverpool kala keduanya bertarung di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield.

"Kami tahu betapa sulitnya di Stadion Anfield, dan melawan tim dengan begitu banyak sejarah. Mereka memiliki pemain lain, mayoritas adalah pemain internasional dan kami harus sangat menghormati mereka," ujar Suarez.

Seperti diketahui, Mohamed Salah dipastikan absen dalam laga tersebut, karena mengalami gegar otak akibat bertabrakan dengan kiper Newcastle United pada pertandingan di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Sementara Roberto Firmino mengalami cedera pada bagian ototnya yang robek.

Suarez melanjutkan, meski Barcelona menang 3-0 pada leg pertama di Stadion Camp Nou, serta meski Salah dan Firmino tidak bisa diturunkan, kubu Katalan tetap harus bermain lebih baik pada pertandingan Rabu (8/5) dini hari nanti.  "Mereka memiliki banyak pemain bagus. Hasil di leg pertama menyesatkan karena peluang yang mereka miliki dan yang kami miliki," ujarnya.

"Ini semifinal Liga Champions, melawan finalis tahun lalu dan tim yang bermain untuk Liga Premier. Kami memainkan pertandingan hebat tempo hari. Di sini, kita harus bermain lebih baik lagi untuk melewatinya," tegasnya.

Suarez mengatakan, bagi Liverpool kehilangan Salah dan Firmino adalah kerugian, namun hal itu tidak ada artinya bagi Barcelona. Menurutnya, Barcelona harus memberikan perhatian penuh kepada Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge yang kemungkinan akan diturunkan. "Mereka bisa membuat perbedaan dan kita harus memberi perhatian penuh," ucapnya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA