Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Bucks Selangkah Lagi Menuju Final NBA Wilayah Timur

Selasa 07 Mei 2019 12:42 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) membawa bola melewati guard Boston Celtics Kyrie Irving pada gim ketiga babak kedua play-off NBA, Sabtu (4/5) WIB.

Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) membawa bola melewati guard Boston Celtics Kyrie Irving pada gim ketiga babak kedua play-off NBA, Sabtu (4/5) WIB.

Foto: AP Photo/Michael Dwyer
Giannis Antetokounmpo sulit dibendung dalam laga ini oleh para pemain Celtics.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Milwaukee Bucks selangkah lagi menuju final NBA Wilayah Timur. Kepastian ini diperoleh setelah dalam laga semifinal keempat yang digelar, Selasa (7/5) WIB, di TD Garden Boston, Bucks mengalahkan tuan rumah Boston Celtics dengan skor 113-101.

Dengan kemenangan ini, Bucks memimpin 3-1 dan hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke final wilayah. Peluang itu semakin besar karena gim kelima akan dimainkan di kandang Bucks.

Bermain di kandang sendiri dengan posisi tertinggal 1-2, Kyrie Irving dkk berusaha untuk memenangkan laga ini agar bisa menyamakan kedudukan. Kuarter pertama berjalan dengan baik bagi tuan rumah dan memimpin 30-22. Namun keunggulan ini tak mampu dipertahankan, karena dalam tiga kuarter selanjutnya selalu defisit angka.

Giannis Antetokounmpo sulit dibendung dalam laga ini. Pebasket asal Yunani ini membukukan 39 angka dan 16 rebound. Khris Middleton dan Eric Bledsoe sama-sama menyumbang 13 angka. Dua pemain cadangan Bucks tampil baik, George mencetak 15 angka dan 5 assist, serta Pat Connaughton mengoleksi 9 angka dan 10 rebound.

Pemain Celtics sebenarnya hampir merata dalam memberikan kontribusi, Irving memimpin dnegna 23 angka, 10 assist, dan 6 rebound. Al Horford 20 angka. Selain Irving, Marcus Morris dan Jason Tatum juga membukukan double-double. Morris dengan 18 angka dan 14 rebound, Tatum 17 angka dan 10 rebound. Serta Jaylen Brown menyumbang 16 angka dan 7 rebound.

Ketika Giannis dan Middleton duduk di bangku cadangan pelatih Bucks Mike Budenholzer mengaku khawatir. ''Jika kami jujur dengan Anda, ketika Giannis dan Khris (Middleton) pergi ke bangku cadangan, saya khawatir,” ujarnya dikutip dari Yahoosports.com, Selasa (7/5).

Namun dalam laga ini pemain cadangan memberikan kontribusi penting. George Hill mencetak 15 angka, sembilan di kuarter ketiga, dan Pat Connaughton memiliki sembilan angka dan 10 rebound dari bangku cadangan untuk Bucks.

''Selalu sulit untuk mengeluarkan Giannis; ayo mulai dari sana. Tetapi pada akhirnya, kami sadar berusaha membuatnya tetap segar,'' kata Budenholzer. ''Sulit menemukan kata-kata (untuk) apa yang dia lakukan pada tim kami. Dia spesial, dia sangat lapar. Dia ingin lebih dan dia selalu bermain seperti itu. ''

Bucks menang tiga kali berturut-turut sejak kehilangan seri pembuka best-of-seven di kandang dan dapat menyingkirkan Celtics di gim kelima di kandang pada Rabu (8/5) malam. Bucks belum mencapai final Wilayah Timur sejak tim 2001 kala dimotori Ray Allen dan Glenn Robinson yang kalah oleh Philadelphia 76ers dengan dua bintangnya, Allen Iverson dan Dikembe Mutombo, dalam tujuh pertandingan.

Jika Bucks mampu memenangkan gim kelima, ini menjadi revans atas Celtics. Pasalnya, musim lalu Boston mengalahkan Bucks dalam tujuh pertandingan di babak pertama.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA