Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Red Bull Percaya Verstappen tak Hengkang Musim Depan

Selasa 07 May 2019 13:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Saat ini, Verstappen berada di peringkat keempat klasemen sementara F1.

REPUBLIKA.CO.ID, MILTON -- Tim Formula One (F1) Red Bull Honda optimistis bisa mempertahankan salah satu pembalapnya, Max Verstappen, agar tetap di tim setidaknya hingga tahun depan. Kepala tim Red Bull Honda, Christian Horner menyatakan, pembalap asal Belanda tersebut masih terikat kontrak sampai tahun 2020.

Hal tersebut, dinilai Horner menjadi alasan kuat Verstappen tetap mengaspal untuk Red Bull Honda pada musim depan. “Max (Verstappen) punya kontrak dan sudah jelas di mana posisinya sekarang ini. Saya sepenuhnya yakin ia masih akan bersama kami tahun depan," kata Horner seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (7/5).

Spekulasi hengkangnya Verstappen mencuat ketika terdapat klausul kontrak yang menyebut bahwa ia dapat pergi dari tim ketika tak meraih posisi empat besar di klasemen akhir musim balap.

Saat ini, Verstappen berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 51 poin, selisih satu angka dari Vettel di posisi tiga dengan 52 poin.

“Musim masih panjang dan kami hanya perlu menghadapi balapan secara satu per satu. Kami masih di posisi keempat dan dia terpaut 36 poin di belakang (pemimpin klasemen Valtteri Bottas),” ujar Horner.

Verstappen finis ketiga pada balapan pembuka di Australia, Maret lalu, sekaligus meraih podium pertama Honda sejak kembali ke F1 pada 2015.

Pada tiga balapan berikutnya, Verstappen hanya bisa finis keempat. Namun, ia masih unggul atas pembalap Ferrari, Charles Leclerc, untuk mendobrak dominasi tim Mercedes-Ferrari yang selalu berdampingan di klasemen. "Tiga kali meraih peringkat keempat memang sedikit membosankan, dan saya pikir kami ingin kembali bertarung memperebutkan podium," jelas Horner.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA