Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Atletico Madrid Dipermalukan Espanyol 0-3

Ahad 05 May 2019 00:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Atletico Madrid.

Para pemain Atletico Madrid.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Atletico tetap berada di posisi kedua klasemen La Liga Spanyol dengan 74 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Atletico Madrid dipermalukan Espanyol 0-3 dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol, Sabtu (4/5). Atletico Madrid, sebagai runner-up klasemen La Liga, tidak menunjukan kelasnya dalam laga yang digelar di RCDE Stadium tersebut.

Di hadapan pendukungnya sendiri, Espanyol tampil lebih efektif dengan memanfaatkan kesalahan pemain Los Rojiblancos. Atletico tertinggal 0-1 semenit jelang babak pertama usai. Memanfaatkan kesalahan umpan dari pemain Atletico, Adria Pedrosa mampu merebut bola dan berlari dari pertahanan sendiri ke pertahanan lawan.

Berniat mengoper bola ke rekannya, bola Pedrosa dapat dihalau oleh Diego Godin. Namun, Godin yang berusaha untuk menghalau bola justru malah masuk ke gawang sendiri.

Memasuki babak kedua, Atletico malah makin terlihat bermain tak sabar. Kesalahan umpan Rodrido di menit 52 dapat diambil oleh Oscar Melendo. Melendo kemudian memberikan umpan terobosan ke Borja Iglesias yang lolos dari jebakan offside.

Iglesias kemudian mampu menaklukkan kiper Jan Oblak untuk mengubah skor menjadi 2-0 bagi Espanyol. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, pasukan asuhan Diego Simeone itu justru makin apes. Aksi Juanfran yang ingin merebut bola dari Puado malah dianggap pelanggaran oleh wasit di dalam kotak penalti.

Tendangan penalti yang diambil oleh Iglesias tidak disia-siakan untuk menambah keunggulan tim ruan rumah menjadi 3-0. Walaupun kalah, Atletico tetap berada di posisi kedua dengan 74 poin. Sementara, Espanyol juga tetap menempati peringkat delapan klasemen dengan 47 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA