Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Juan Mata Ingin Bergabung dengan Barcelona

Selasa 07 Mei 2019 19:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Juan Mata

Juan Mata

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Mata mengaku saat ini ia tidak ingin berbicara tentang masa depannya bersama MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United (MU) Juan Mata ingin bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Mata tak melanjutkan kerja sama dengan MU.

Seperti dilaporkan media asal Spanyol, Sport, mantan pemain timnas Spanyol itu menginginkan kontrak dua tahun di Stadion Camp Nou dengan opsi kontrak ketiga. Namun, pihak Blaugrana enggan memberikan kontrak jangka panjang bagi pesepak bola yang sudah berusia 31 tahun.

Kontrak pemain bernomor punggung 8 tersebut akan berakhir pada Juni 2019. Meski begitu, Mata mengaku saat ini ia tidak ingin berbicara tentang masa depannya bersama MU. Mata hanya ingin fokus membela the Red Devils.

"Saya lebih suka menempatkan tim di atas diri saya sendiri, dan apa yang akan kita hadapi sekarang cukup penting untuk fokus hanya pada itu," kata Mata kepada Manchester Evening News, disadur Football Espana, Selasa (7/5).

Mata merumput di sepak bola negeri Ratu Elizabeth pada 2011. Ia terlebih dahulu bergabung dengan Chelsea dari Valencia, sebelum menyepakati kepindahan sebesar 37 juta euro ke Manchester United pada Januari 2014.

Berseragam Iblis Merah, Mata telah mencetak 45 gol dari 264 penampilan tim utama dan memiliki 10 gol dari 41 pertandingan internasional bersama timnas Spanyol.

Di sisi lain, rekan senegaranya yang juga bermain untuk MU, Ander Herrera diprediksi akan angkat kiper dari Old Trafford, dan ia dilaporkan telah memiliki perjanjian pra-kontrak bersama klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA