Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Tiga Klub Papan Atas Liga Inggris Berebut David Neres

Selasa 07 May 2019 20:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

David Neres

David Neres

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Liverpool, Arsenal, dan Chelsea siap bersaing demi mendapat tanda tangan Neres.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOl -- Penampilan gemilang winger Ajax Amsterdam, Davide Neres, membuat klub-klub besar Liga Primer Inggris kepincut. Kini ketiga tim, yakni Liverpool, Arsenal, dan Chelsea siap bersaing demi mendapat tanda tangan sang pemain.

Penyerang sayap asal Brasil ini merupakan bagian penting dari tim asuhan Erik ten Hag musim 2018/2019 ini. Neres tercatat telah mencetak 12 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi. Kontribusinya pun telah membantu Ajax meraih Piala Liga Belanda dan berpeluang besar meraih trofi Eredivisie Belanda.

Terlebih, Neres juga sukses membawa De Joden tampil impresif di level Eropa dengan melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini, sejak terakhir kali terjadi pada 1997 silam. Berkat perannya Neres telah menyulut persaingan sengit antarketiga tim elite Liga Inggris di jendela transfer musim panas mendatang.

Liverpool dilaporkan menyiapkan tawaran sebesar 35 juta euro untuk mengikat pemilik nomor punggung 7 di Stadion Johan Cruyff ke Anfield Stadium. Namun, usaha itu akan coba diganggu oleh Arsenal dan Chelsea. Untuk nama yang terakhir, Chelsea, dinilai sulit mendapatkan jasa Neres lantaran terganjal sanksi larangan transfer oleh FIFA.

Kontrak pesepak bola berusia 22 tahun itu tersisa hingga 2022, tetapi Ajax bisa saja menjual salah satu aset berharganya jika mendapat tawaran tepat dari klub lain.

Tim asal ibu kota Belanda itu mendatangkan Neres dari Sao Paulo hanya dengan harga 11 juta euro pada 2017, dan Ajax berdiri untuk membuat keuntungan besar jika Neres bergerak pada musim panas ini.

Saat ini, Neres dan rekan setim tengah bersiap melakoni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Stadion Johan Cruyff, Kamis (9/5) dini hari WIB. Sebelumnya, De Joden unggul 1-0 pada leg pertama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA