Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Kepala Tim Ferrari Akui Mobil Mercedes Lebih Ngebut

Selasa 07 Mei 2019 21:27 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Binotto sudah melihat keunggulan Mercedes sejak uji coba pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Kepala tim Ferrari Mattia Binotto tidak merasa mobil SF90 milik timnya lebih unggul dibandingkan jet darat Mercedes yang berstatus jawara bertahan. Binotto mengakui mobil W10 yang dikemudikan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas lebih baik dibandingkan dengan SF90.

Baca Juga

Binotto sudah melihat keunggulan Mercedes sejak uji coba pramusim. Empat kali menjalani tes, Binotto melihat kedua pembalap Mercedes memimpin uji coba berturut-turut.

"Dalam empat kali uji coba, tak ada kemenangan untuk Ferrari. Empat kemenangan untuk Mercedes, mereka sangat kuat," kata Binotto seperti dikutip dari Crash, Selasa (7/5).

Meski demikian, ia masih menganggap mobil Ferrari SF90 keluaran terbaru dapat menyaingi Mercedes di lintasan. Di klasemen, salah satu pembalap mereka, Sebastian Vettel kini menduduki posisi ketiga klasemen dengan koleksi 52 poin, tertinggal 34 poin dari posisi kedua yang dipegang oleh Lewis Hamilton.

"Jarak antara kami dengan Mercedes tidak terlalu jauh. Hasil poin tidak mencerminkan potensi sesungguhnya dari masing-masing mobil," ujar dia.

Ia beralasan, meski ada jarak signifikan di poin klasemen, namun pembalap Ferrari tak pernah ketinggalan jarak waktu lebih 20 detik dari driver Mercedes. Catatan itu dinilai menjadi hal penting bagi Ferrari bahwa mereka memiliki potensi ancaman bagi Mercedes.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA