Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pengungkap Kasus Mafia Bola Bakal Melenggang ke Senayan

Selasa 07 May 2019 23:13 WIB

Red: Israr Itah

Pelapor kasus mafia bola, Lasmi Indaryani (keempat dari kiri).

Pelapor kasus mafia bola, Lasmi Indaryani (keempat dari kiri).

Foto: Republika/Flori Sidebang
Ini berdasarkan hasil hitungan sementara yang dilakukan pihak Lasmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Salah satu pengungkap kasus dugaan mafia sepak bola Lasmi Indaryani diperkirakan bakal melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Ini berdasarkan hasil hitungan sementara yang dilakukan pihak Lasmi.

Kuasa hukum Lasmi Indaryani, Boyamin Saiman, ketika dihubungi di Semarang, Selasa (7/5), mengatakan, calon legislator Partai Demokrat tersebut menempati peringkat kelima dalam perolehan suara terbanyak di daerah pemilihan jawa Tengah VII. "Kalau dilihat dari hitungan hasil pemilu 17 April lalu suara Lasmi menduduki posisi lima dari tujuh kursi yang diperebutkan di dapil VII," katanya.

Ia menjelaskan, Lasmi memperoleh 111.365 suara dari pemilih di daerah pemilihan Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen yang memilih langsung namanya.

"Kalau digabung dengan perolehan suara partai jumlahnya menjadi 154.740 suara," katanya.

Menurut dia, pencapaian Lasmi tidak terlepas dari kasus mafia bola yang terungkap pada beberapa waktu terakhir. Kasus harus diakui menyebabkan nama mantan Manajer Persubara Banjarnegara itu populer di masyarakat.

Menurut Boyamin, sebagai wakil rakyat, Lasmi siap menyuarakan aspirasi masyarakat agar semakin sejahtera serta memajukan dua sepak bola di Tanah Air.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA