Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Pochettino Minta Pemain Spurs Nikmati Status Bukan Unggulan

Rabu 08 May 2019 09:10 WIB

Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: AP/Dave Thompsonker
Pochettino ingin semua pemain Tottenham menikmati situasi tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menegaskan, tak seorang pun memprediksi timnya berada di semifinal Liga Champions musim ini. Pochettino ingin semua pemain Tottenham menikmati situasi tersebut.

Tottenham akan melakoni laga kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (9/5) dini hari WIB, dengan situasi tertinggal agregat 0-1 dari tuan rumah Ajax. Ia ingin pasukannya tetap optimistis.

"Tak seorang pun mengira kami bakal punya kesempatan untuk mencapai final Liga Champions pada pekan-pekan pengujung musim seperti ini. Sekarang kami perlu menikmati momen ini dan tetap memupuk kepercayaan," kata Pochettino dalam jumpa pers di Amsterdam, dilansir laman resmi Tottenham Hotspur, Selasa (7/5). 

Pochettino mengakui, kekalahan pada laga pertama membuat timnya berada di posisi yang sulit. Namun bukan berarti the Lilywhites tanpa kesempatan.

"Kesempatan masih terbuka. Kami sadar butuh meraih kemenangan dan menampilkan yang terbaik. Sekali lagi, ini momen yang menggairahkan buat kami," kata mantan pelatih Southampton itu.

Tottenham membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa membayar lunas defisit kekalahan pada laga pertama jika ingin lolos ke final. Jika berhasil, Tottenham akan membuat final sesama tim Inggris. Sebab, Liverpool telah lebih dulu memastikan tiket final usai menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3 setelah memetik kemenangan 4-0 di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. 

Lihat infografis Ajax vs Tottenham:

photo

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA