Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Bek Liverpool: Kami Percaya Lolos ke Final Liga Champions

Selasa 07 Mei 2019 17:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Trent Alexander-Arnold (kiri).

Trent Alexander-Arnold (kiri).

Foto: AP Photo/Michael Probst
Dukungan fan Liverpool saat vs Barca dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri tim.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sedang menjalani misi mustahil untuk membalikkan defisit tiga gol milik Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019. Meski begitu, full-back Liverpool Trent Alexander-Arnold menyatakan, timnya memiliki kepercayaan diri untuk bisa memberikan kejutan di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB nanti.

"Saya pikir kami jelas memiliki hasil yang layak musim ini di mana kami telah mencetak lebih dari tiga gol," kata Alexander-Arnold kepada situs klub Liverpool disadur Football Espana, Selasa (7/5).

Sebelumnya, the Anfield Gank takluk 0-3 ketika bertamu ke markas Barca di Stadion Camp Nou dan sekarang armada Juergen Klopp seakan menemukan diri untuk menggenggam tiket lolos ke partai final Liga Champions di Madrid.

Selain bertekad untuk tampil habis-habisan, Alexander-Arnold mengatakan, dukungan suporter Liverpool dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi rekan setimnya.

"Kami tahu ini akan sangat sulit, dan semua orang harus realistis, tetapi kami masih memiliki kepercayaan dalam diri kami sendiri. Segala sesuatu mungkin terjadi di Anfield. Mudah-mudahan, ini malam istimewa bagi kami," sambung pesepak bola asal Inggris.

Bek sayap tersebut boleh memiliki rasa optimistis tinggi. Tapi, rasanya dengan kondisi Barca yang tengah onfire, ditambah absennya dua pilar utama Mohamed Salah dan Roberto Firmino karena cedera, sejatinya di atas kertas Lionel Messi sudah dipastikan unggul.

Sebelumnya, dua dari tiga gol kemenangan Los Azulgrana pada leg pertama dicetak Lionel Messi pada menit ke-75, dan 82, dengan satu gol lainnya disumbangkan bekas penyerang Liverpool, Luis Suarez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA