Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Suarez: Barcelona Seperti Tim dengan Pemain Muda di Anfield

Rabu 08 May 2019 08:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Suarez menyoroti gol keempat Liverpool yang dicetak Divock Origi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Barcelona Luis Suarez angkat bicara soal kekalahan telak timnya 0-4 dari Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Suarez mengkritik permainan Barcelona, khususnya di barisan pertahanan. Suarez menyoroti gol keempat Liverpool yang dicetak Divock Origi. 

Baca Juga

Gol Origi itu menjadi kelalaian pemain bertahan Barcelona. Saat posisi tendangan sudut, Trent Alexander-Arnold yang menjadi eksekutor, melihat kelengahan lawannya dan melakukan trik tipuan untuk memberikan bola ke Origi. "Kami seperti beberapa tim muda di sana (Anfield). Kami sangat sedih, sangat terluka," kata Suarez, dikutip dari Marca, Rabu (8/5).

Ia mengatakan, saat ini waktunya untuk mengkritisi diri sendiri. Sebab, lanjut dia, kekalahan menyakitkan ini seharusnya tidak terjadi pada klub seperti Barcelona. Pemain Barcelona, kata dia, tidak dapat melakukan kesalahan yang sama dua kali. 

Pemain internasional Uruguay itu tidak ingin menyalahkan strategi Ernesto Valverde yang menurunkan skuat yang bermain pada leg pertama. Namun Suarez menilai semua ini adalah kesalahan para pemain. "Kami harus minta maaf. Kami bukan seperti tim," ujarnya.

Suarez juga menilai rencana mantan timnya, Liverpool, berjalan dengan baik karena kesalahan Barcelona. Menurut dia, Liverpool melakukan yang seharusnya, yaitu mencetak gol lebih awal.  "Mereka percaya sejak menit pertama hingga terakhir," kata Suarez. 

Hasil akhir di Anfield mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions. The Reds unggul dengan agregat 4-3. Liverpool menunggu pemenang duel Ajax kontra Tottenham Hotspur pada final di Stadion Wanda Metroplitano, Madrid, 2 Juni WIB.

Bagi Barcelona, ini kegagalan kedua setelah memetik kemenangan besar pada pertemuan pertama. Musim lalu, Barcelona menang 4-1 atas AS Roma di Camp Nou, namun tersingkir setelah dibungkam 0-3 di Stadion Olimpico.

Khusus Suarez, hasil ini makin menyakitkan karena sebelum laga ia sangat percaya diri. Suarez bahkan menyatakan tidak akan merayakan gol bila menjebol gawang Liverpool di Anfield. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA