Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Liverpool Brilian, Fowler Bangga Jadi Bagian Sejarah Klub

Rabu 08 May 2019 09:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Robbie Fowler

Robbie Fowler

Foto: EFE/SALVATORE DI NOLFI
Liverpool ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3 atas Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penyerang Liverpool Robbie Fowler memuji kinerja para penerusnya saat menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions. The Reds menang telak 4-0 atas Barcelona pada leg kedua di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3 atas Barcelona.

"Saya sangat bangga dan sangat senang, menjadi bagian dari Liverpool. Segala sesuatu tentang Liverpool malam ini, sangat brilian," kata Fowler, dikutip dari Four Four Two.

Baca Juga

Fowler menilai Virgil van Dijk dan rekan-rekan baru saja melalui dan menghadirkan malam luar biasa di Anfield. Ia mengapresiasi perjuangan Merseyside Merah membalikkan keadaan dan memuaskan penggemarnya.

"Ini malam terbaik yang pernah ada," puji Fowler.

Sejatinya kubu tamu memiliki modal positif jelang laga ini. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Barcelona unggul 3-0.

Kemudian dari sisi line up pemain, rakasa Katalan lebih trengginas. Sementara Liverpool tampil tanpa Nabi Keita, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Namun skuat polesan Juergen Klopp menghadirkan keajaiban. Armada the Reds berhasil lolos ke final setelah menjebol gawang tamunya empat kali tanpa balas.

Skuat kota pelabuhan menunggu pemenang antara Ajax Amterdam versus Tottenham Hotspur. Final akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid, 2 Juni WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA