Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Ini Fakta Menarik Usai Comeback Sempurna Liverpool

Rabu 08 Mei 2019 14:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Liverpool merayakan gol keempat dalam pertandingan lawan Barcelona FC di Anfield, Liverpool, Rabu (8/5) dini hari WIB

Para pemain Liverpool merayakan gol keempat dalam pertandingan lawan Barcelona FC di Anfield, Liverpool, Rabu (8/5) dini hari WIB

Foto: EPA
Kekalahan 0-4 merupakan yang terbesar dialami Barcelona melawan tim Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memberikan kejutan dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/4). The Reds punya misi yang terbilang tidak mungkin untuk lolos ke final, setelah tertinggal 0-3 pada leg pertama.

Namun, sekali lagi Liverpool menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Gol Divock Origi di menit ke-7 membuka harapan publik Anfield untuk mengawali keran gol Liverpool. Dua gol Giorginio Wijnaldum dalam waktu dua menit kemudian membuat pasukan Juergen Klopp itu merasa lega.

Origi akhirnya membuat semua pemain maupun suporter the Reds bersorak-sorai setelah golnya di menit ke-79 menghasilkan comeback sempurna bagi Liverpool. Empat gol yang bersarang di gawang Ter Stegen cukup untuk membuat agregat menjadi 4-3 dan Liverpool berhak untuk bermain di laga final Wanda Metropolitano 1 Juni mendatang.

Berikut fakta menarik comeback sempurna Liverpool:

- Liverpool telah lolos ke final Liga Champions/Piala Eropa untuk kesembilan kalinya. Hanya Real Madrid (16), AC Milan (11), dan Bayern Muenchen (10), yang lolos ke final lebih banyak dari Liverpool.

- Liverpool adalah tim Inggris pertama yang dua kali beruntun lolos ke final Liga Champions, sejak Manchester United pada 2008 dan 2009.

- Hasil ini merupakan yang keempat kalinya sebuah tim mampu membalikkan keadaan dari defisit tiga gol sejak leg pertama dalam fase gugur Liga Champions.

- Barcelona telah gugur dalam tiga dari empat pertandingan semifinal Liga Champions terakhirnya.

- Kekalahan 0-4 merupakan yang terbesar dialami Barcelona melawan tim Inggris mana pun di semua kompetisi Eropa.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA