Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Spurs Pergi ke Kandang Ajax dalam Kondisi Pincang

Rabu 08 May 2019 15:34 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Tottenham Hotspur vs Ajax.

Tottenham Hotspur vs Ajax.

Foto: REPUBLIKA
Sejumlah pemain penting Spurs yang masih cedera menjadi beban berat.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam, di Johan Cruyff Arena, pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5) dini hari WIB. Perjuangan Tottenham cukup berat untuk bisa lolos ke partai final karena pada leg pertama the Lilywhite kalah 0-1 di kandang sendiri.

Sejumlah pemain penting Spurs yang masih cedera menjadi beban berat untuk bisa memenangkan pertandingan. Dikutip dari Footballlondon, Harry Kane dipastikan akan absen akibat cedera pergelangan kaki. Meskipun Kane mengatakan tetap akan menjadi bagian dari skuat yang akan berangkat ke Belanda.

Davinson Sanchez juga pemain yang tak dapat diturunkan karena cedera paha yang dideritanya saat Spurs kalah dari Bournemouth di Liga Primer Inggris. Namun, pelatih Tottenham Mauricio Pochettino bisa sedikit bernafas lega karena Son-Heung-min kembali bisa diturunkan setelah bebas dari sanksi larangan bertanding.

Kemudian bek andalan Spurs Jan Vertonghen kemungkinan bisa dimainkan setelah mengalami cedera pada leg pertama. Pihak klub telah mengonfirmasi Vertonghen terus dimonitor hingga jelang laga. Bek 32 tahun itu akan menggunakan masker pelindung hidung jika diturunkan.

Serge Aurier yang sudah absen sejak Maret karena cedera hamstring juga sudah mulai berlatih. Termasuk Erik Lamela yang mengalami cedera serupa juga mulai berlatih. Harry Winks pun sudah memulai rehabilitasi di lapangan setelah cedera pangkah paha.

Selain kondisi pemain yang kurang menguntungkan, ribuan pendukung tuan rumah juga menjadi tekanan tersendiri bagi Tottenham. Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat. Pemenang dari laga pun sudah ditunggu Liverpool di partai puncak setelah the Reds menyingkirkan Barcelona.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA