Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Liverpool Lolos ke Final, Keita Abaikan Saran Dokter

Rabu 08 May 2019 17:40 WIB

Red: Bayu Hermawan

Naby Keita

Naby Keita

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Keita terpaksa menyaksikan laga Liverpool vs Barcelona di rumah karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Naby Keita bergembira karena Liverpool berhasil lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Barcelona melalui come back fantastis. Keita pun mengabaikan saran tim medis, saat mengetahui Liverpool menang dengan skor 4-0 dari Barcelona.

Baca Juga

Cedera pada bagian pahanya membuat Naby Keita terpaksa harus menyaksikan pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions dari rumahnya. Namun, hal itu tidak membuat Keita total mendukung Liverpool.

Dalam video yang beredar, Keita terlihat duduk menyaksikan pertandingan Liverpool vs Barcelona lengkap dengan mengenakan jersey the Reds. Begitu peluit tanda pertandingan berakhir, Keita terlihat melepas bantalan pemulihan yang dipasang di pahanya dan langsung meloncat bergembira karena Liverpool lolos ke final.

Naby Keita mengalami cedera dalam pertandingan leg pertama semifinal saat Liverpool bertandang ke Stadion Camp Nou, awal bulan lalu. Keita juga diprediksi tidak akan bisa membela Liverpool dalam pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris serta final Liga Champions.

Seperti diketahui, Liverpool melakukan come back fantastis saat melawan Barcelona. Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sangat bangga atas penampilan para pemainnya yang bisa melangkah ke final Liga Champions setelah kalah 0-3 dari Barcelona pada laga pertama semifinal. Liverpool berhasil merengkuh kemenangan 4-0 dalam laga kedua di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

"Saya sangat bangga menjadi pelatih tim ini. Apa yang mereka lakukan malam ini sangat spesial dan saya akan mengenangnya selama-lamanya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Klopp menilai hasil ini tak bisa dipercaya, setelah musim berat yang Liverpool lewati, pertandingan yang mereka mainkan, dan cedera pemain yang mendera.

"Jika Anda bertanya kepada orang-orang di luar sana maukah bertaruh satu peser saja untuk kami, saya rasa Anda tidak akan menemukan banyak orang," ujarnya.

Meski dalam keadaan tertinggal dari Barcelona, Liverpool kemudian tampil bak tak mengenal rasa ragu apalagi takut. Gol pembuka dan penutup Divock Origi diselingi dwigol Georginio Wijnaldum serta penyelamatan demi penyelamatan gemilang kiper Alisson Becker, Liverpool berhasil memastikan kemenangan.

"Saya tak tahu apakah ada yang pernah melakukannya sebelumnya dan adakah yang akan mengulanginya. Yang jelas, para pemain saya melakukannya dan itu brilian," kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA