Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Karius Turut Berbahagia Atas Aksi Sensasional Liverpool

Rabu 08 May 2019 12:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Loris Karius

Loris Karius

Foto: EPA/Peter Powell
Musim lalu, Karius jadi salah satu penggawa Liverpool hingga final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Loris Karius turut bereaksi seputar aksi sensasional Liverpool. Melalui media sosial ia menyatakan kekagumannya pada atmosfer Stadion Anfield dan perjuangan the Reds.

Ini terkait kinerja apik Merseyde Merah pada leg kedua semifinal Liga Champions. Menjamu Barcelona di Inggris, Rabu (8/5) dini hari WIB, Divock Origi dan rekan-rekan unggul empat gol tanpa balas.

"Ini Anfield. Sangat senang dengan apa yang terjadi pada klub dan penggemar," kata Karius dikutip dari Liverpool Echo.

Hasil demikian cukup untuk meloloskan the Reds ke final Liga Champions. Anak asuh Juergen Klopp berhasil membalikkan keadaan secara dramatis.

Pada leg pertama di Camp Nou, Liverpool kalah 0-3. Itulah mengapa banyak pihak angkat jempol akan kisah berkelas Merseyde Merah ini, termasuk Karius.

Musim lalu, penjaga gawang asal Jerman jadi salah satu penggawa Liverpool hingga final Liga Champions. Sayang, saat mentas di final, Karius melakukan blunder hingga membuat Real Madrid mempecundangi the Reds.

Singkat kata, manajemen Liverpool meminjamkan yang bersangkutan ke Besiktas. Kendati tidak sedang bermarkas di Anfield, Karius tetap bersikap respek pada klub induknya.

Kali ini, Liverpool menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam versus Tottenham Hotspur. Final berlangsung pada awal Juni 2019, di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA