Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Pelatih Persib Dukung Ajax ke Final Liga Champions

Rabu 08 May 2019 19:48 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (6/5).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (6/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert Rene Alberts mengatakan mendukung Ajax Amsterdam lolos ke final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ajax akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga leg kedua semifinal Liga Champion di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada Kamis (9/7). Ajax memiliki modal lebih karena di leg pertama berhasil menaklukan Tottenham Hotspur.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menjadi salah satu pendukung fanatik Ajax. Sebagai pelatih asal Belanda, Robert berharap Ajax dapat lolos ke babak final. "Saya pikir ini akan jadi pertandingan yang sulit bagi Ajax, karena sebelumnya mereka bermain tandang. Tidak ada yang berpikir Ajax akan lolos, tapi ternyata mereka salah," kata Robert di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Rabu (8/4).

Rene menyebut Ajax bisa lolos ke babak final jika mereka tetap bermain seperti di pertandingan sebelumnya. Meskipun banyak yang meragukan Ajax karena mayoritas diisi oleh pemain muda. "Jika kepala mereka tetap dingin, mereka tetap menjaga antusias dan spirit mereka, maka mereka bisa masuk final, saya harap mereka bisa masuk final," kata pelatih berusia 64 tahun ini.

Namun prediksi hanyalah prediksi. Robert menyebut Tottenham akan sangat sulit dikalahkan oleh Ajax. Di sisi lain, Roberst mengakui kesempatan Ajax untuk lolos ke babak final memang terbuka lebar. Menurutnya, Ajax mampu menjaga tren positif mereka selama bertempur di Liga Champion.

"Mereka bermain dengan baik maka mereka punya kesempatan yang bagus, mereka memperlihatkan kualitas mereka," katanya.

Dia berharap penampilan Ajax tidak turun karena cemas menghadapi Tottenham. Dia mengaku penasaran dengan hasil pertandingan leg kedua nanti. "Saya juga penasaran siapa yang akan lolos, tapi saya kira mereka lolos. Ajax is in my blood," katanya bercanda.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA