Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Barcelona kena Comeback Lagi, Valverde: Ini Menyakitkan

Rabu 08 May 2019 20:11 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Valverde enggan memikirkan nasibnya di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan, dirinya tak mau memikirkan dan mengkaitkan kekalahan dari Liverpool dengan masa depannya di Camp Nou. Namun, Valverde memprediksi dirinya akan menjalani 'hari-hari yang mengerikan' setelah gagal di Liga Champions.

Baca Juga

"Saya tidak tahu bagaimana ini mempengaruhi masa depan saya. Kami belum punya waktu untuk memikirkan hal-hal itu. Sekarang kami mengalami ini, dan pelatih harus bertanggung jawab," ujarnya.

Pelatih berusia 55 tahun itu mengakui, akan sulit untuk membangun kepercayaan diri pemain serta pendukung setelah kalah. Terlebih Barcelona akan menjalani laga final Copa del Rey dalam beberapa hari mendatang.

"Dengan kekalahan ini, kita akan memiliki beberapa hari yang mengerikan di depan. Saat ini kami sangat terpukul," ucapnya.

Seperti diketahui, Barcelona datang ke Anfield dengan modal besar menang 3-0 atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions. Di atas kertas, Barcelona sudah menempatkan satu kaki di final Liga Champions. Namun, Barcelona harus merasakan kekalahan menyakitkan dari Liverpool dengan skor 4-0.

Blaugrana harus merasakan kembali sakitnya terkena come back dari tim lawan. Sebelumnya Barcelona pernah mengalami hal yang sama dari AS Roma di Liga Champions musim lalu.

"Yang paling menyakitkan adalah mengulang (apa yang terjadi di Roma). Itu terjadi musim lalu dan itu terjadi lagi sekarang," ucapnya.

"Kami benar-benar minta maaf kepada para penggemar, kami semua bermain, semua yang kami lakukan adalah membuat para penggemar senang, membuat mereka bangga dengan kami. Setiap orang mengharapkan kita untuk menang setiap saat tetapi kita telah kalah dan dengan cara yang sangat menyakitkan," katanya.

"Ini adalah pertandingan pertama kami kalah di Liga Champions musim ini, tetapi kami absen. Para pemain adalah orang-orang yang bermain di lapangan, mereka lebih sakit daripada siapa pun," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA