Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Ramadhan jadi Awal Fokus Borneo FC Jalani Liga 1

Rabu 08 May 2019 21:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Mario Gomez

Mario Gomez

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Meski sedang berpuasa, para pemain tetap berlatih dengan beberapa penyesuaian.
<p>REPUBLIKA.CO.ID, TENGGARONG -- Borneo FC sudah bersiap-siap jelang  Liga 1 yang dijadwalkan akan digelar mulai Sabtu, (11/5) mendatang. Meski sedang berpuasa, para pemain tetap berlatih dengan beberapa penyesuaian.

"Kami mulai fokus untuk liga, coach Mario Gomez bilang kalau libur telah usai dan fokus menatap laga perdana di Liga, itu target kami sekarang," kata Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Borneo FC mulai menjalani latihan perdananya di bulan puasa pada Selasa (7/5) kemarin sore di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Namun, pelatih kepala Mario Gomez tampak tidak mendampingi tim dalam latihan perdana ini, karena tengah mengurus Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) di Singapura sejak laga terakhir mereka di Bandung.

Dibawah asuhan Ahmad, para pemain diberikan porsi latihan ringan untuk menjaga daya tahan tubuh pemain. "Latihan hari ini bentuk recovery pemain aja dan sebagai adaptasi awal latihan di bulan puasa," ujarnya.

Bagi pemain yang menunaikan ibadah puasa, berlatih selama bulan puasa menurutnya tidak akan menjadi beban bagi pemain tersebut. Secara fisik, Ahmad berpendapat pemain Borneo FC dirasa cukup kuat, hanya memerlukan penyesuaian diawal saja.

"Kalau masalah kuat atau tidak kuat, mereka sudah menjalani periode ini hampir sepanjang karir sepakbolanya di Indonesia jadi tidak ada masalah pastinya cuman badan butuh penyesuaian awal pastinya," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA