Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Babak I, Ajax Unggul 2-0 atas Tottenham Hotspur

Kamis 09 May 2019 03:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Indira Rezkisari

Pemain Tottenham Lucas Moura (kanan) berduel bola dengan pemain Ajax Nicolas Tagliafico di semifinal Liga Champions, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (9/5).

Pemain Tottenham Lucas Moura (kanan) berduel bola dengan pemain Ajax Nicolas Tagliafico di semifinal Liga Champions, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (9/5).

Foto: AP
Ajax unggul lewat cetakan gol de Ligt dan Ziyech.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Melalui permainan menyerang dengan tempo tinggi tuan rumah Ajax Amsterdam sementara unggul 2-0 atas tamunya Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5) dini hari WIB. Alhasil, agregat saat ini 3-0 untuk keunggulan de Joden.

Gol cepat tuan rumah dicetak bek sekaligus Kapten Matthjis de Ligt pada menit kelima melalui skema bola mati. Sedangkan, gol kedua gelandang serang Hakim Ziyech menit ke-35.

Sejak laga dimulai tim tuan rumah memainkan sepak bola high pressing dengan garis pertahan mereka yang bergerak tinggi ke lapangan tengah. Peluang pertama lahir dari striker Dusan Tadic, sayang sepakannya masih dapat di tepis kiper Hugo Lloris.

Tekanan yang terus diluncurkan anak asuh Erik ten Hag akhirnya berbuah hasil. Pada menit kelima publik Amsterdam Arena bergemuruh setelah kapten mereka De Ligt sukses merobek gawang the Lillywhites menit kelima.

Melanjutkan umpan tendangan sudut Lasse Schone, bek bernomor punggung 4 itu menyelesaikannya dengan tandukan yang tak dapat diantisipasi Lloris. Skor 1-0 bagi keunggulan Ajax.

Usai tertinggal kesebelasan asal London Utara mencoba keluar dari tekanan. Namun, serangan yang dibangun Dele Alli dan kawan-kawan masih cukup mudah dipatahkan bek-bek Ajax.

Permainan terbuka dan cepat disuguhkan pada laga kali ini. Ajax pun berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-35, melalui kerjasama apik Dusan Tadic dengan Ziyech. Pemain berpaspor Maroko pun langsung melakukan tendangan kencang melalui kaki kirinya ke pojok gawang Lloris.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor 2-0 tetap bertahan bagi keunggulan tim tuan rumah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA