Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kekalahan Barcelona Jadi Headline Surat Kabar Dunia

Kamis 09 May 2019 08:30 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Budi Raharjo

Ekspresi Sergio Busquets (kanan) dan Gerard Pique setelah Barcelona dibobol LIverpool pada pertandingan Liga Champions, Rabu (8/5) WIB.

Ekspresi Sergio Busquets (kanan) dan Gerard Pique setelah Barcelona dibobol LIverpool pada pertandingan Liga Champions, Rabu (8/5) WIB.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Barcelona tanpa kehidupan, runtuh di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, Kekalahan 4-0 Barcelona atas Liverpool pada semi-final Liga Champions, di Anfield Stadion, Rabu (8/5), menjadi pemberitaan dunia. Sejumlah Surat kabar dunia, khusus koran sepak bola dari penjuru dunia menjadikan kekalahan Barcelona sebagai headline berita.

Surat kabar Mundo Deportivo memberitakan, Phillippe Coutinho tak memiliki peran (tidak terlihat). Surat kabar asal Spanyol itu menyebut kekalahan Barcelona lebih buruk daripada saat Barcelona dikalahkan Roma pada Liga Champions tahun lalu.

“Barcelona tanpa kehidupan, runtuh di Anfield. Gol konyol dari sepak pojok adalah lambang tim ini,” tulis Mundo Deportivo edisi, Rabu (8/5).

Surat kabar asal Spanyol lainnya, L'Esportiu menuliskan "Barcelona belum belajar apa-apa" pada halaman depan. Hampir mirip dengan Mundo Deportivo, L'Esportiu juga menyangkut pautkan kekalahan Barcelona atas AS Roma pada Liga Champions tahun lalu.

Selanjutnya, surat kabar asal Perancis, L'Equipe memberitkan tentang kehebatan Jurgen Klopp dengan menulis "The reds Menggila". Kemudian, Surat kabar sepakbola asal Italia, Tuttosport memuji permainan Liverpool dengan memberitakan "Liverpool yang legendaris" pada headline-nya.

Sementara, Surat kabar asal Britania, Daily Mirror memberitakan tentang keajaiban dari Anfield Stadion. "Merah (The Reds) mencapai babak final setelah 'comeback' terhebat yang pernah ada," tulis Mirror edisi, Rabu.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA