Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Hamilton Klaim Sengaja Biarkan Rekan Setimnya Finis Terdepan

Kamis 09 Mei 2019 17:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.

Lewis Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.

Foto: AP Photo/Rick Rycroft
Hamilton perlu memberi kesempatan Bottas agar bisa berbicara banyak di atas lintasan.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara musim balap 2019. Ia mengakui, sengaja memberikan lebih banyak ruang bagi rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang kini berada di atasnya.

Pemegang lima gelar juara dunia F1 itu mengatakan, ia perlu memberi kesempatan bagi Bottas agar bisa berbicara banyak di atas lintasan. Memiliki beberapa momentum untuk merebut juara seri balap, Hamilton menyatakan bahwa Bottas lebih berhak untuk finis terdepan.

"Saya sangat ingin menyalipnya. Tapi di saat yang sama, saya perlu hati-hati dan memberinya kesempatan. Tujuan utama kami (sebagai tim) adalah tetap berada di depan," kata Hamilton seperti dilansir GPblog, Kamis (9/5).

Menurut Hamilton, saat-saat itu adalah momentum yang tepat untuk mempersilakan kompatriotnya menang ketika ia mengawali seri balap di belakang Bottas. Hal itu ia lakukan saat seri balap dua pekan lalu di Azerbaijan.

Namun, Hamilton juga sempat memberikan gelar juara seri balap pembuka di Australia, Maret lalu. Mendapat pole position, Hamilton justru membiarkan Bottas melesat cepat melewatinya hingga berjarak 20 detik hingga di garis finis.

Kendati demikian, Hamilton tak ambil pusing soal hasil seri balap Spanyol, akhir pekan nanti. Ia tetap akan membalap sebaik mungkin, walaupun ada kemungkinan dirinya kembali membiarkan podium pertama direbut Bottas. "Dalam beberapa waktu, saya harus berada di belakangnya," kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA