Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Mantan Pembalap Mercedes Ini Ungkap Rahasia Tekuk Hamilton

Jumat 10 May 2019 02:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Foto: Reuters
Rosberg masih percaya dominasi Hamilton dapat terpecahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pernah sekali mendobrak dominasi Lewis Hamilton, membuat mantan pembalap F1 tim Mercedes, Nico Rosberg, menjelaskan bagaimana rahasianya. Pada musim terakhirnya, 2016 lalu, Rosberg berhasil menjadi juara dengan selisih lima poin dari Hamilton yang merupakan rekan setimnya.

Setelah pensiun, Rosberg lalu digantikan oleh Valtteri Bottas. Rosberg masih percaya dominasi Hamilton dapat terpecahkan.

"Jangan pernah ganggu Lewis, ketika kesal justru ia semakin termotivasi dan berkonsentrasi di atas lintasan," kata Nico seperti dilansir GPblog, Kamis (9/5).

Menurut Rosberg, Bottas memiliki banyak kesamaan seperti ketika ia masih satu tim dengan Hamilton. Karena itu, ia berharap Bottas dapat segera membuktikan kapasitasnya untuk merebut gelar juara dunia musim ini. "Valtteri memiliki sesuatu yang saya terapkan di musim terakhir berkarier," ujarnya.

Di papan klasemen sementara, Bottas kini memimpin dengan torehan 87 poin, hanya terpaut satu poin dari Hamilton yang menempelnya di posisi kedua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA