Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Trippier: Kane Suntik Motivasi Pemain Spurs di Ruang Ganti

Kamis 09 May 2019 20:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Kieran Trippier

Kieran Trippier

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Trippier menyebut Kane memotivasi rekan-rekannya melakukan come back dramatis.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Tottenham Hotspur sukses melakukan come back dramatis saat melawan Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5). Full back, Kieran Trippier menyebut comeback sensasional didapat ketika Harry Kane masuk ke ruang ganti tim.

"Harry (Kane) luar biasa untuk klub dan negara," jelas Trippier dilansir Metro, Kamis (9/5).

Armada Mauricio Pochettino berhasil memastikan tiket lolos ke partai final berkat keunggulan gol tandang dalam agregat akhir 3-3 atas wakil asal Belanda, Ajax. Sempat tertinggal dua gol awal pada interval pertama, Tottenham kemudian mencetak tiga gol di paruh kedua lewat hat-trick Lucas Moura pada menit ke-55, 59', dan 90'.

Bek sayap berpaspor Inggris pun mengaku penampilan impresif Spurs pada interval kedua didapat setelah turun minum. Itu setelah penyerang mereka Kane masuk ke ruang ganti dan memberikan dukungan moral serta membantu meningkatkan rasa percaya diri pemain.

"Saya tidak tahu tentang perkembangan cederanya, tetapi kita semua berharap ia bisa kembali, bahkan di sini di babak pertama, dia datang dan memberikan mentalitas yang besar pada kita karena kita bisa melakukan lebih," kata Trippier.

Sebagaimana diketahuti, Harry Kane tidak dapat bermain sejak 9 April karena cedera pergelangan kaki. Namun, Kane tetap ikut menyaksikan timnya berlaga di Stadion Johan Cruyff. Ia larut dalam euforia ketika hat-trick Lucas Moura memastikan satu tempat bagi Spurs di partai final.

Partai final melawan Liverpool akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada awal Juni mendatang dan Trippier mengaku kehadiran Kane pada laga final tentu sangat dibutuhkan the Lillywhites. "Kehadirannya sangat besar bagi kami," ucapnya.
 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA