Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Pelatih Ajax Jadi Incaran Muenchen dan Barcelona

Kamis 09 Mei 2019 21:16 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Erik Ten Hag pun dikabarkan menjadi incaran raksasa Bundesliga Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, Amsterdam -- Meski gagal menembus final Liga Champions, namun penampilan Ajax Amsterdam telah menarik perhatian publik pencinta sepak bola. Selain para pemain, pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag pun dikabarkan menjadi incaran raksasa Bundesliga Bayern Muenchen.

Seperti diberitakan Fox Sports, Bayern tertarik mendatangkan pelstih berusia 49 tahun itu lantaran prestasinya berhasil mengalahkan klub-klub besar seperti Juventus dan Real Madrid di Liga Champions, hingga ke fase semifinal.

Di sisi lain, FC Hollywood--julukan Bayern Muenchen-- diberitakan tak berniat memperpanjang kontrak pelatih saat ini, Niko Kovac. Meski Kovac berkesempatan besar membawa Bayern juara liga, pihak klub disebut enggan meneruskan kerjasama karena kurang mulusnya performa Bayern di awal musim.

Selain Bayern Muenchen, jawara La Liga Spanyol, Barcelona juga diisukan berminat menjadikan Ten Hag sebagai pengganti Ernesto Valverde musim depan. Tersiar isu kekecewaan dari kubu Blaugrana karena Valverde gagal mewujudkan treble winners di musim ini setelah ditekuk secara tragis oleh Liverpool di semifinal.

Pola permainan Ajax musim ini dengan racikan pemain muda yang dominan, menjadi salah satu faktor kecocokan Barcelona dengan Erik Ten Hag. Terlebih lagi, kedus klub memiliki ikatan batin lewat salah satu legenda mereka, mendiang Johan Cruyff.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA