Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Tim Red Bull Honda Tegaskan Verstappen tidak Hengkang

Selasa 30 Apr 2019 21:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Verstappen sedang dalam kontrak yang akan berakhir pada musim 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MILTON -- Kepala tim F1 Red Bull Honda, Christian Horner, menyatakan bahwa pembalapnya, Max Verstappen, akan tetap bersama tim pada musim depan. Ia membantah semua spekulasi yang menyebut Verstappen bakal hengkang dari timnya.

Rumor tersebut mencuat ketika beberapa pemberitaan mengaitkan Verstappen yang disebut sudah menjalin komunikasi dengan tim Mercedes untuk segera bergabung.

"Jangan percaya (pemberitaan) itu. Max (Verstappen) sedang dalam kontrak dan posisinya sangat jelas bahwa dia akan tetap di tim ini musim depan," kata Horner seperti dilansir Crash, Selasa (30/4).

Pembalap asal Belanda itu sedang dalam kontrak yang akan berakhir pada musim 2020 setelah dirinya meneken kontrak pada 2017 lalu.

Horner mengatakan, pihak tim merasa bangga pada performa pria 21 tahun tersebut yang menempel ketat lawan-lawannya dan mendobrak dominasi Mercedes dan Ferrari. "Saya pikir tim kami memangkas jarak (di klasemen) sejak awal musim," jelas dia.

Di musim ini, dengan penampilan yang dinilai apik, tim Red Bull Honda yakin bahwa Verstappen layak menyabet gelar juara. Ia kini bertengger di posisi keempat klasemen dengan terpaut satu poin dari peringkat ketiga, Sebastian Vettel dari tim Ferrari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA