Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Cedera Vertonghen Buat Tottenham Hotspur Cemas

Jumat 10 May 2019 07:19 WIB

Red: Endro Yuwanto

Jan Vertonghen saat merasakan cedera pada lututnya.

Jan Vertonghen saat merasakan cedera pada lututnya.

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Vertonghen terekam meninggalkan Johan Cruyff Arena dengan bantuan tongkat penyangga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Jan Vertonghen membuat was-was Tottenham Hotspur menjelang laga final Liga Champions melawan Liverpool. Ini setelah pemain timnas Belgia itu mengalami cedera kaki pada pertandingan semifinal kedua melawan Ajax Amsterdam Kamis (9/5) dini hari WIB kemarin.

Vertonghen terekam meninggalkan Johan Cruyff Arena dengan bantuan tongkat penyangga dengan kaki kanannya dibalut pelindung. Ia harus bermain dengan memakai masker saat Tottenham menang 3-2 pada leg kedua guna melindungi hidungnya setelah bertubrukkan dengan rekan satu timnya Toby Alderweireld ketika Spurs kalah 0-1 pada leg pertama di London.

Pemain berusia 32 tahun itu bermain penuh 90 menit di Amsterdam untuk mengantarkan tim London Utara itu merebut satu tempat final melawan Liverpool di Madrid pada 1 Juni.
Meskipuun Spurs belum berkomentar apa-apa soal kondisi Vertonghen, cedera itu membuatnya diragukan tampil pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris melawan Everton, Ahad (12/5) pekan ini.

Tim asuhan Mauricio Pochettino saat ini menduduki peringkat keempat klasemen di atas Arsenal. Spurs dipastikan masuk kualifikasi Liga Champions karena selisih gol yang lebar sekali dari Arsenal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA