Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Aubameyang: Arsenal Belajar dari Kegagalan pada Musim Lalu

Jumat 10 Mei 2019 11:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi gelandang Arsenal Matteo Guendouzi (kiri) dan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang setelah Arsenal memastikan lolos ke final Liga Europa.

Ekspresi gelandang Arsenal Matteo Guendouzi (kiri) dan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang setelah Arsenal memastikan lolos ke final Liga Europa.

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Aubameyang berperan penting di balik keberhasilan Arsenal kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, bangga dengan perjalanan timnya pada ajang Liga Europa musim ini. Pasukan the Gunners lolos ke final kompetisi tersebut.

Pada babak empat besar, wakil Inggris ini menyingkirkan Valencia. Setelah unggul 3-1 di London pekan lalu, skuat polesan Unai Emery tidak menunjukkan kelengahan.

Pada leg kedua di Stadion Mestalla, Jumat (10/5) dini hari WIB, Arsenal kembali meraih kemenangan. Kali ini dengan skor 4-2. Sehingga, Meriam London menuju final dengan keunggulan agregat 7-3.

"Ini sangat berarti. Saya pikir kami belajar dari apa yang terjadi pada musim lalu. Kami tidak ingin melakukan kesalahan yang sama," kata Aubameyang, dikutip dari laman resmi UEFA.

Musim lalu, langkah the Gunners di Liga Europa terhenti di semifinal. Saat itu, Aubameyang dan rekan-rekan gagal melewati adangan Atletico Madrid.

Aubameyang berperan penting di balik keberhasilan Arsenal kali ini. Pada leg kedua di markas Los Che, penyerang tim nasional Gabon itu mencetak hattrick.

"Kami tahu, kami harus mencetak minimal satu gol, dan malam ini, dia luar biasa," ujar bomber Arsenal lainnnya, Alexandre Lacazette memuji kinerja Aubameyang.

Pada babak final nanti, the Gunners bertemu Chelsea. Duel sesama tim Inggris berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA