Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Inter Dilaporkan Siap Kucurkan 50 Juta Euro untuk Rakitic

Jumat 10 May 2019 21:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Masa depan Rakitic di Camp Nou masih simpang siur.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Barcelona Ivan Rakitic dilaporkan dekat dengan kepindahannya ke Inter Milan. Klub Italia itu dilaporkan bersedia mengucurkan uang 50 juta euro untuk mendatangkan Rakitic, musim depan.

Baca Juga

Masa depan Rakitic di Camp Nou masih simpang siur. Pihak manajemen Blaugrana kabarnya tidak berminat untuk menaikkan gaji pemain sekaligus memperpanjang kontraknya di Katalunya.

Sebagaimana diberitakan El Mundo Deportivo, disadur Football Espana, Jumat (10/5), pihak Barcelona hanya akan melepas sang pemain jika ada klub yang berani membayar 50 juta euro. Sebelumnya sang agen Arturo Canales mengatakan, kliennya Rakitic tidak ingin meninggalkan klub musim panas ini. Meski pun media asal Spanyol mengklaim hal itu bisa saja terjadi.

Pada musim panas 2018 klub sudah menyetujui nilai 90 juta euro yang ditawarkan Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi sang pemain memilih bertahan dan menolak bergabung ke Parc de Princes.

Tak hanya Inter yang berminat kepada pesepak bola asal Kroasia. Kesebelasan asal London Chelsea juga memiliki rencana untuk memboyong eks penggawa Sevilla. Selama memperkuat Los Cules Rakitic telah mempersembahkan 13 gelar juara, termasuk empat gelar La Liga Spanyol dengan mencetak 35 gol dari 265 penampilan. 

Pemain berusia 31 tahun itu mengawali karier sepak bolanya bersama FC Basel pada 1995 lalu, sebelum bergabung dengan FC Schalke 2007, dan hijrah ke Spanyol bersama Sevilla. Sepertinya, kehadiran Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam membuat posisi Rakitic terancam. Terlebih, De Jong dinilai memiliki potensi menjadi pemain bintang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA