Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Silvio Escobar tak akan Bela Persija Jakarta di Liga 1 2019

Sabtu 11 May 2019 06:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Persija Silvio Escobar (kanan).

Penyerang Persija Silvio Escobar (kanan).

Foto: dok. Persija
Escobar akan dipinjamkan ke klub lain karena proses naturalisasi belum selesai.


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang asal Paraguay, Silvio Escobar, kemungkinan besar tidak ikut membela Persija Jakarta pada Liga 1 2019. Pasalnya, pihak manajemen akan meminjamkan Escobar kepada tim lain. Hal ini ditengarai karena alotnya proses naturalisasi Escobar.

Sementara itu, Persija telah memenuhi empat slot pemain asing untuk berlaga di Liga 1. Yakni Marko Simic, Steven Paulle, Rohit Chand, dan Bruno Matos. Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan, Escobar akan dipinjamkan sambil menunggu proses naturalisasinya selesai.

"Memang idealnya dia bisa naturalisasi tapi semua proses itu sedang terkendala, jadi kemungkinan dia kita loan (pinjamkan). Kami pinjamkan bisa ke klub Liga 1 dan Liga 2," kata Ferry di kantor Kemenpora, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

Namun, pria asal Manado itu enggan menyebutkan klub mana yang akan menjadi tempat bagi Silvio Escobar berlaga. Di sisi lain, pendaftaran pemain asing untuk Liga 1 2019 telah ditutup. Sehingga, kemungkinan besar Silvio Escobar akan bergabung dengan klub Liga 2.

Sementara itu, Silvio belum mengetahui tentang hal itu. Ia mengaku akan segera membicarakannya dengan manajer. Escobar tidak melihatnya sebagai masalah. Menurutnya wajar bagi seorang pemain sepak bola jika berpindah klub. Namun, ia mengakui keinginannya untuk tetap bertahan di Persija lebih besar.

"Saya berharap kalau saya tetap di persija, harus kerja keras biar bisa ada kesempatan untuk saya," kata Escobar usai latihan di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusumah, Jumat (10/5).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA