Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Jelang Liga 1, Tiga Pemain Kalteng Putra Cedera

Sabtu 11 May 2019 09:02 WIB

Red: Endro Yuwanto

Tim Kalteng Putra

Tim Kalteng Putra

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Kalteng Putra akan mengawali Liga 1 dengan menghadapi tuan rumah PSIS Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesebelasan Kalteng Putra FC yang saat ini gencar mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 mendapatkan sedikit masalah. Ini setelah tiga pemainnya mengalami cedera.

Tiga pemain yang mengalami cedera berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta, Sabtu (11/5) adalah Abanda Rahman, Rizky Dwi Febrianto, dan Bhudiar Muhammad Riza. Namun, kondisi tersebut tidak terlalu dirisaukan tim.

"Mereka (Abanda, Rizky, Bhudiar) sudah membaik, mungkin beberapa hari lagi sudah bisa kembali berlatih seperti biasa," kata pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

Sebagai tim debutan di kompetisi Liga 1, Kalteng Putra terbilang menjadi salah satu tim yang sudah siap menjalani ketatnya persaingan. Tim yang berjuluk Isen Mulang itu bahkan menjalani pemusatan latihan cukup lama di Yogyakarta.

Untuk urusan pemain, Kalteng Putra juga tidak tanggung-tanggung dan terbukti dengan banyak mendatangkan pemain lokal mumpuni, seperti I Gede Sukadana, Patrich Wanggai, Bobby Satria, hingga gelandang lincah Ferinando Pahabol.

Di sektor asing juga tidak ketinggalan. Untuk pemain Asia, Kalteng Putra mendatangkan pemain kenyang pengalaman asal Korea Selatan, Yoo Hyun Koo. Selain itu ada nama Rafael de Jesus asal Brazil, Diogo Campos, hingga Hedipo Gustavo da Conceicao.

Sebagai klub debutan di kompetisi tertinggi di Tanah Air ini, Kalteng Putra akan mengawali Liga 1 dengan menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada Kamis (16/5). Hasil terbaik sangat ditunggu oleh anak asuh Gomes de Oliveira itu. Apalagi, prestasi Kalteng Putra FC pada kejuaraan tahun ini dengan cukup bagus setelah mampu menduduki peringkat ketiga bersama Madura United pada turnamen Piala Presiden 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA