Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Persiapan Jadi WNI, Fabiano Sudah Hafal Indonesia Raya

Sabtu 11 May 2019 12:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).

Foto: Abdan Syakura
Fabiano sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi WNI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib, Fabiano Beltrame, sedang menanti proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Bersama beberapa pemain asing lainnya, Fabiano berharap proses itu bisa selesai sebelum Liga 1 dimulai.

"Saya lihat kemarin untuk pemain lokal masih ada (pendaftaran) sampai tanggal 23 Mei, semoga surat itu keluar sebelum itu dan saya bisa bermain," kata Fabiano, Sabtu (11/5).

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts memastikan Fabiano menjadi bagian dari Persib. Sayangnya, Fabiano belum didaftarkan karena naturalisasinya yang tak kunjung selesai.

Menariknya, Fabiano sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi WNI. Salah satunya adalah syarat untuk hafal lagu kebangsaan, Indonesia Raya.

Fabiano mengakui sudah hafal dan siap tes menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia ini. "Saya sudah satu bulan lalu belajar (lagu Indonesia Raya)," kata Fabiano.

Fabiano menyebut anak pertamanya berkontribusi besar. Anaknya sudah lebih dulu hafal karena bersekolah di Indonesia. "Dia yang ajari saya, tidak ada masalah, saya 14 tahun di sini, saya paham banyak soal Indonesia," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA