Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Deretan Nama Calon Potensial Pengganti Allegri

Sabtu 11 Mei 2019 14:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Antonio Conte maupun Deschamps bukan orang baru di Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Belum jelas siapa pelatih Juventus musim depan. Berulang kali Massimiliano Allegri menegaskan akan terus bekerja sama dengan Juve. Namun, kabar terakhir menyebutkan mereka bakal berpisah.

Presiden si Nyonya Tua, Andrea Agnelli, sudah menemui Allegri dan membahas kemungkinan opsi tersebut. Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan Bianconeri.

Pertama Antonio Conte, meski mantan arsitek Chelsea itu lebih dekat ke Inter Milan. ''Jika Conte ke Inter, opsi yang paling memungkinkan adalah Didier Deschamps,'' demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (11/5).

Baik Conte maupun Deschamps bukan orang baru di Juventus. Pada masa lalu, mereka adalah gelandang si Nyonya Tua. Keduanya bahkan sempat melatih skuat hitam-putih di era kebangkitan pasca skandal calciopoli.

Kandidat lainnya adalah Mauricio Pochettino. Juru taktik asal Argentina ini baru saja membawa Tottenham Hotspur melenggang ke final Liga Champions.

''Menurut Corriere dello Sport, Pochettino sudah meminta besaran dana mencakup persyaratan pribadi sebesar 20 juta euro (Rp 320 miliar),'' tambah laporan tersebut.

Isu pergantian pelatih Juventus merebak lantaran Allegri hanya bisa membawa skuadnya merajai domestik. Si Nyonya Tua butuh trofi Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA