Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Valverde Klaim Masih Dapat Dukungan Presiden Barcelona

Ahad 12 May 2019 16:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP/Manu Fernandez
Valverde menanggapi rumor dirinya bakal didepak setelah Barcelona gagal di Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ernesto Valverde menegaskan dirinya masih didukung oleh presiden Barcelona, setelah diisukan akan didepak oleh klub. Dua kali kegagalan Barca secara menyakitkan dari Liga Champions membuat masa depan Valverde di Camp Nou kiat dipertanyakan.

Barca dipermalukan 4-0 oleh Liverpool di Anfield, setelah unggul 3-0 di Camp Nou. Musim sebelumnya, Barca gugur di perempatfinal, setelah disingkirkan Roma. Skemanya nyaris sama. Barca datang ke Stadion Olimpico dengan modal kemenangan meyakinkan 4-1 di Camp Nou, namun justru kalah 3-0 di Roma.

Namun, Valverde merasa presiden Barca Josep Maria Bartomeu masih percaya dengannya. Meski gagal di Liga Champions, ia mengaku masih baik-baik saja dan menatap ke depan untuk menjadikan Barca lebih baik.

''Saya telah berbicara kepada presiden dan saya selalu merasa didukung olehnya dan dia telah memberikan dukungan yang nyata,'' ucap Valverde, dikutip dari Sky Sports, Ahad (12/5).

Menurutnya, saat sesuatu berjalan pahit, terkesan semuanya terasa gagal. Namun ia sadar bahwa kadang sesuatu tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan, lanjut dia, banyak orang berpikir Barca harus menghapus semuanya karena kegagalan ini. Tapi pelatih asal Spanyol itu tidak ingin menyerah.

''Fan dapat menunjukan bagaimana harapan mereka. Tapi kapanpun Anda mendapatkan bencana seperti ini, itu adalah kesempatan bagi semua orang,'' ujarnya.

Oleh karena itu, Valverde ingin mengobati luka Barca saat menjamu Getafe dalam laga terakhir La Liga. Ia menyatakan, kemenangan di Camp Nou itu akan membuat Barca bangkit kembali, untuk menghadapi final Copa del Rey lawan Valencia 25 Mei mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA