Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Usai Juara Liga, City Alihkan Fokus ke Final Piala FA

Senin 13 Mei 2019 06:25 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi.

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Guardiola akan menjadi pelatih pertama klub yang meraih treble winner liga domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah Manchester City menang 4-1 melawan Brighton & Hove Albion untuk memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, kapten City Vincent Kompany dkk langsung mengalihkan mata ke final Piala FA. City akan melawan Watford akhir pekan nanti.

Tim asuhan Pep Guardiola itu memikirkan jauh di luar sukses pada musim 2018/2019 dan sudah membayangkan untuk menjuarai Liga Inggris ketiga kali berturut-turut musim depan. Guardiola mengakui timnya semakin bagus dari hari ke hari.

Saat ini memburu trofi juara, kata salah satu pemain muda City, Leroy Sane, seperti semacam kecanduan sehingga timnya terus ingin juara lagi dan lagi.

Kompany yang tendangan geledeknya sewaktu melawan Leicester City Senin pekan lalu mengantarkan kemenangan penting 1-0 dalam ambisi City menjadi juara, mengamini pandangan Sane. "Saya ingin, ingin, dan ingin menjuarai Piala FA pekan depan (akhir pekan ini)," ujar Kompany dikutip Reuters, Senin (13/5).

Kompany bahkan mengaku tak tahu seberapa tinggi prioritas Piala FA. "Kami akan pesta malam ini dan kemudian setelah itu semuanya akan menyangkut hal itu (final Piala FA) dan kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan yang penting bagi kami," jelasnya.

Guardiola akan menjadi pelatih pertama klub yang mempersembahkan treble winner liga domestik; juara Liga Primer Inggris, juara Piala Liga, dan juara Piala FA jika menang di Wembley akhir pekan ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA