Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Robertson: Liverpool Tutup Kesenjangan dengan City

Senin 13 Mei 2019 18:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Andy Robertson

Andy Robertson

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Robertson menilai kualitas Liverpool mengalami peningkatan signifikan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek sayap Liverpool Andy Robertson tetap bangga dengan pencapaian timnya pada ajang Liga Primer musim ini. Setelah bersaing ketat dengan Manchester City, Liverpool di posisi kedua klasemen akhir.

Baca Juga

Mimpi menjadi juara setelah 29 tahun pupus. Meski demikian, Robertson menilai kualitas Liverpool mengalami peningkatan signifikan.

"Kami menunjukkan seberapa jauh kami melangkah dan kini kami menutup kesenjangan dengan City," kata kapten tim nasional Skotlandia, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (13/5).

Robertson menilai, tim seperti City bakal lebih memperhitungkan mereka untuk musim-musim selanjutnya. Itu salah satu hal positif dari perjalanan the Reds di liga domestik edisi terkini. 

Pada kesempatan yang sama, Robertson memberi selamat kepada sang rival. "Kami menghadapi tim yang luar biasa, tapi kami juga tidak buruk. Man City pantas mendapatkan semua kredit yang mereka dapatkan," ujar eks penggawa Hull City ini.

Masih ada satu trofi prestisius yang tersisa untuk Liverpool. Skuat Merseyside Merah tampil di final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur. 

Duel sesama wakil Inggris itu berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB. "Jika kami mampu meraih trofi (Liga Champions), ini akan menjadi musim yang hebat. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan melawan Tottenham," tutur Robertson.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA