Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Valverde tidak Pernah Berpikir Tinggalkan Barcelona

Senin 13 May 2019 20:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Valverde menegaskan sikapnya untuk bertahan di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tidak pernah berpikir untuk meninggalkan kursi pelatih Blaugrana. Meski berhasil membawa Barcelona mempertahankan titel La Liga, dan mengantongi peluang untuk bisa meraih gelar Copa Del Rey pada musim ini, nasib Valverde disebut-sebut berada di ujung tanduk. Namun, Valverde menegaskan sikapnya untuk bertahan di Camp Nou.

"Saya tidak pernah berpikir untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih Barcelona," kata Valverde dikutip media Spanyol, Sports, Senin (13/5).

Sorotan terhadap kiprah pelatih berusia 55 tahun itu mengemuka setelah gagal mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions pada musim ini.

Langkah Barcelona di pentas Liga Champions terhenti di babak semifinal usai disingkirkan Liverpool dengan agregat 3-4. Padahal pada leg pertama, el Barca sempat mengantongi keunggulan tiga gol. Kondisi serupa juga dialami Barcelona saat mengakhiri langkah di babak perempat final Liga Champions musim lalu, kala disingkirkan AS Roma.

Valverde mengakui, para penggawa Barcelona terutama Lionel Messi begitu terpukul dengan kegagalan membawa pulang trofi Liga Champions, musim ini. Namun, Barcelona bertekad untuk bangkit. Tekad ini pun ditunjukan kala sukses menggasak Getafe 2-0 pada laga lanjutan La Liga, akhir pekan lalu.

Kini, Barcelona berkonsentrasi untuk bisa tampil sebagai yang terbaik di ajang Copa Del Rey dengan mengalahkan Valencia di partai puncak yang bakal digelar pada akhir bulan ini. 

"Buat kami, kemenangan atas Getafe berarti penting untuk menyingkirkan kekecewaan di ajang Liga Champions. Kami memiliki ekpektasi yang besar di ajang Liga Champions, tapi sekarang kami harus bisa bangkit dan fokus untuk mempersiapkan diri di laga final Copa Del Rey," kata Valverde.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA