Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Sarri Masih Belum Yakin Soal Masa Depannya di Chelsea

Senin 13 May 2019 19:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Sarri mengatakan pihak manajemen Chelsea belum membuat keputusan apapun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski berhasil membawa Chelsea lolos ke Final Liga Europa dan finish di posisi ketiga Liga Primer Inggris musim 2018/2019, namun Maurizo Sarri masih merasa masa depannya di klub tersebut belum jelas. Sarri mengaku akan senang bertahan di Chelsea, namun pihak manajemen klub belum membuat keputusan apapun tentang masa depannya.

Dikutip dari Football Italia, saat ditanya Daily Mail apakah dia akan berada di Stamford Bridge musim depan, Sarri mengatakan belum yakin. "Saya kira begitu, tetapi saya tidak yakin," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa klub meminta saya untuk lolos Liga Champions, dan kami mencapai target itu," katanya.

Sarri kembali mengatakan, dirinya akan senang bertahan di Chelsea. Sebab, Sarri mengakui jika dirinya menyukai sepakbola Inggris, dan menilai level Liga Primer Inggris adalah yang terbaik di dunia.

"Saya ingin sekali tinggal di sini. Musim ini sangat sulit bagi kami. Tapi saya pikir pada akhirnya kami bahagia karena kami dalam masalah tiga bulan lalu, tetapi mampu bereaksi dengan sangat baik. Pada akhirnya kami berada di posisi ketiga dan mencapai target klub, Liga Champions," ujarnya.

"Sekarang kami harus memainkan pertandingan yang sangat penting, Final di Liga Eropa. Saat ini musim sangat bagus, tetapi musim bisa menjadi luar biasa," ucapnya.

Seperti diketahui, setelah sempat terseok-seok di akhir musim, Sarri akhirnya mampu membawa Chelsea finish di urutan ketiga Liga Primer Inggris. Chelsea juga memastikan lolos ke Liga Champions musim depan menemani City, Liverpool dan Tottenham.

Sarri punya peluang untuk mempersembahkan trofi bagi the Blues musim ini. Pada 30 Mei mendatang, Chelsea akan memainkan laga final Liga Europa di Baku, melawan rival satu kota mereka Arsenal.

Gaya kepemimpinan dan permainan yang diterapkan Sarri di Chelsea sempat mendapat sorotan. Bahkan, Sarri disebut-sebut bakal terdepak dari Chelsea. Beberapa klub asal Seria A Italia seperti Roma, Milan dan Juventus juga dikabarkan tertarik untuk menampung Sarri jika tersingkir dari the Blues.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA