Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Pirlo: Juventus Butuh Pochettino dan Isco

Senin 13 May 2019 18:44 WIB

Red: Bayu Hermawan

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Foto: Twitter NYC FC
Pirlo menyebut Pochettino adalah sosok tepat untuk menjadi pelatih baru Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andrea Pirlo menilai Mauricio Pochettino merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pelatih Juventus. Pirlo mengatakan Pochettino mempunyai 'gen' untuk menjadi pelatih sukses di Bianconeri.

"Dia memiliki identitas Juventus, dia adalah pelatih modern yang sudah lama berada di Inggris," katanya kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip dari Football Italia.
"Modern tidak hanya merujuk pada gaya permainan, tetapi segalanya. Dia berasal dari sepak bola Spanyol, dia koleksi banyak hal," ujarnya.

Pochettino adalah salah satu nama yang disebut-sebut berpeluang besar menjadi pelatih baru Juventus, menggantikan Massimiliano Allegri. Musim ini, Pochettino berhasil mencetak sejarah baru di Tottenham Hotspur dengan membawa tim asal Kota London itu ke Final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Terkait kegagalan Bianconeri di Liga Champions, Pirlo mengatakan Si Nyonya Tua mempunyai kelemahan di lini tengah. Mereka membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah. "Mereka membutuhkan Isco, menurut saya," ucapnya.

"Mereka berada di level lain di Italia, tetapi mereka harus memenangkan Liga Champions. Allegri mempertimbangkan tim selama beberapa bulan. Lini tengah adalah tempat mereka perlu meningkatkan. Mungkin dia merasa dia tidak memiliki kualitas yang cukup di tengah lapangan. Setelah membeli Ronaldo, dia tidak tahu bagaimana cara mendapatkan bola kepadanya. Gelandang dibutuhkan untuk maju di Liga Champions," katanya menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA