Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Madrid Inginkan Pogba, MU Mau Nilai Transfer Fantastis

Rabu 15 Mei 2019 05:40 WIB

Red: Israr Itah

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Untuk mendapatkan Pogba, pelatih Madrid Zinedine Zidane bersedia melepas Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perwakilan Real Madrid telah memulai pembicaraan dengan mitra Manchester United mengenai kemungkinan kesepakatan untuk Paul Pobga. Ini dilaporkan surat kabar Inggris, The Independent, Selasa (14/5).

Baca Juga

Untuk mendapatkan Pogba, pelatih Madrid Zinedine Zidane bersedia melepas Keylor Navas. Hasil penjualan Navas diharapkan bisa mewujudkan kedatangan Pogba ke Santiago Bernabeu.

Namun MU dilaporkan lebih suka mempertahankan gelandang Prancis itu. Independent melaporkan, manajemen MU akan meminta nilai transfer 170 juta euro (Rp 2,7 triliun) untuk pemain berusia 26 tahun itu. Angka ini kemungkinan sulit dipenuhi Madrid untuk seorang pemain yang nilai pasarnya saat ini berada di angka 90 juta euro, menurut penilaian transfermarkt.com.

Selain dari label harga United, tuntutan upah pemain juga dapat mempersulit kepindahannya ke Ibu Kota Spanyol. Menurut Independent, Pogba ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan gaji di angka 500 ribu pound,

Seperti yang dilaporkan oleh ESPN, dua pekan lalu, Madrid tidak mau menyamai kesepakatannya saat ini di angka 290 ribu pound per pekan di Old Trafford. 

Dengan Madrid tidak dalam posisi ingin membayar 170 juta euro untuk Pogba, klub Spanyol berharap mereka bisa mendapatkan kesepakatan pemain plus uang tunai yang akan mencakup Toni Kroos atau Gareth Bale. Namun MU tidak tertarik pada salah satu pemain bersangkutan yang semakin memperumit proses kepindahan.

Pogba dlaporkan ingin pindah ke Bernabeu, di mana pelatih Zinedine Zidane dengan tangan terbuka menyambutnya. Pelatih asal Prancis itu akan berusaha membangun kembali skuatnya untuk musim depan, salah satunya dengan menarik bintang Chelsea Eden Hazard.

Perwakilan Madrid diperkirakan akan menjalani proses negosiasi yang panjang dan sulit untuk Pogba yang dapat berlanjut hingga akhir Agustus, jelang penutupan bursa transfer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA