Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Menang Telak, Manchester City Juara Liga Primer Inggris

Ahad 12 May 2019 22:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Manchester City Mahrez saat mencetak gol ke gawang Brighton dalam pertandingan Ahad (12/5)

Pemain Manchester City Mahrez saat mencetak gol ke gawang Brighton dalam pertandingan Ahad (12/5)

Foto: EPA
The Citizens itu berhasil mempertahankan gelar juara musim lalu

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Manchester kembali meraih juara liga primer Inggris untuk yang keempat kalinya setelah mengalahkan Brighton, Ahad (12/5) dengan skor 4-1. Klub yang dijuluki The Citizens itu berhasil mempertahankan gelar juara musim lalu.

Ini pertama kalinya City mempertahankan gelar juara. Enam tahun lalu, Aguero dan kawan-kawan gagal merebut gelar juara dari seteru sekotanya, Manchester United.  Musim 2018-2019 menjadi salah satu yang terberat bagi tim asuhan Pep Guardiola itu.

Pasalnya, mereka harus menjalani pertandingan hingga pekan terakhir untuk memastikan juara. Pasalnya, City dan rivalnya saat ini, Liverpool saling kejar mengejar merebut posisi puncak klasemen. Di laga lain dalam waktu yang bersamaan, Liverpool gagal meraih juara meski mengemas kemenangan atas Wolves dengan skor 2-0.

Manchester City tak main-main saat melakoni pertandingan pamungkas. Menggunakan formasi 4-4-1, serangan bertubi-tubi ditawarkan sejak awal laga. Gol lebih dulu dilesakkan Brighton lewat sundulan Murray di menit ke-26. Kendati demikian, dari kubu City yakni Aguero, Laporte, Mahrez dan Gundogan saling bersambut menyumbang masing-masing satu gol.

City juga mendominasi jalannya pertandingan dengan 76 persen penguasaan bola dan 12 tendangan. Sementara Brighton hanya mengemas lima tendangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA