Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Messi Absen di Ultah La Liga, Ini Respon Javier Tebas

Rabu 15 May 2019 08:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Messi sedang kecewa berat usai Barca gagal lolos ke final Liga Champions musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ESPANYOL -- La Liga Spanyol baru merayakan ulang tahun yang ke-90. Acara berlangsung di RCDC Stadium, Katalan, markas Espanyol, Selasa (14/5) waktu setempat.

Sejumlah tokoh hadir dalama perayaan ini. Tokoh-tokoh tersebut, di antaranya, Emiliano Butragueno dan Raul Gonzalez yang mewakili Real Madrid.

Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dalam sejarah kompetisi tersebut. Namun kapten Barcelona itu tidak hadir dalam acara ini.

"Dia sedikit terpengaruh oleh apa yang terjadi dalam beberapa hari belakangan," kata Presiden La Liga, Javier Tebas, mencoba memahami keputusan Messi, dikutip dari Marca, Rabu (15/5).

Messi sedang kecewa berat. Barca gagal lolos ke final Liga Champions musim ini.

Secara dramatis, klub raksasa Katalan disingkirkan Liverpool. Itulah mengapa, pria Argentina itu absen di perayaan ultah La Liga. "Dia layak mendapatkan penghormatan seumur hidup. Tidak akan pernah ada pemain seperti dia lagi," ujar Tebas menambahkan.

Sudah 15 musim Messi bermain di La Liga bersama Barcelona. Sejauh itu peraih lima Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) tampil dalam 685 laga di berbagai ajang dan mencetak 600 gol. La Pulga sudah mengoleksi 10 trofi kompetisi terelite ranah Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA